Minggu, 17 Oktober 2010

Mengapa Vitamin C Penting ?

Vitamin C merupakan primadona yang mempunyai peranan penting dalam tubuh kita. memang tidaklah berlebihan bila para ahli mengkonsumsi vitamin C sebagai air, ketika tubuh kita diserang penyakit yang diasumsikan sebagai api.Memang ada kalanya tubuh kita memerlukan obat untuk penyembuhan,tetapi  sebaik apapun obat tetap mempunyai konsekuensi yang dapat mempengaruhi fungsi normal tubuh kita.
Oleh karena itu, vitamin C sebagai suplemen alami tetap lebih baik. Vitamin C dan kekebalan tubuh tidak bisa dipisahkan. Karena vitamin C yang berfungsi juga sebagai anti oxidan mempunyai peranan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak sehingga sel-sel dala tubuh kita selalu baru. Dengan sel-sel tubuh yang baru dan bagus maka dengan sendirinya daya tahan tubuh kita akan selalu terjaga.
Kebutuhan kita akan vitamin C per harinya 60 mg/hari. Tetapi dalam keadaan tertentu  pada saat kondisi tubuh menurun atau sehabis sakit dan masa penyembuhan kebutuhan akan vitamin C semakin meningkat. Ketika vitamin C terpenuhi dalam tubuh kita maka kekebalan tubuh kita terhadap virus dan bakteri yang menyebabkan penyakitsemakin meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar